Jumat, 18 Maret 2011

Pertolongan Pertama Jika Sendal Jepit Putus


Pernah gak, pas lagi asik jalan-jalan memakai sendal jepit, lalu tiba-tiba sendal jepit kita putus seperti gambar di bawah ini?


Jika anda mengalami hal tersebut, anda tidak usah panik atau bingung, apalagi sampai bunuh diri. Dunia gak akan kiamat hanya gara-gara sendal jepit yang putus..hehe...nah kembali ke topik..kali ini saya akan berbagi cara untuk mengatasi keadaan darurat saat sendal jepit putus. ikuti langkah-langkah pertolongan pertama pada sendal jepit dibawah ini :

1. Jika anda memilik uang, lebih baik beli sendal yang baru. Tapi jika anda tidak memiliki uang yang cukup, anda bisa beli es dan kemudian mendapat sedotan, tentunya gak sebanyak seperti gambar dibawah ini..hehe..tetapi jika anda memang tidak memiliki uang sepeser pun...anda bisa mencari sedotan atau meminta sedotan ke toko terdekat sambil berdoa semoga dikasih.


2. Pilih sedotan yang sewarna dengan sendal jepit.. kalo misalnya gak ada, ya udah terpaksa beda warna, namanya juga darurat.. hehe..


3. Lipat sedotan


4. Kemudian ikatkan sehingga membentuk simpul seperti ini



5. Jika ada gunting, boleh ditambah optional ini.. gunting sedotan lain, seukuran jepitan sendal.. (ilustrasi menggunakan sedotan warna lain, supaya terlihat jelas, nanti prakteknya sih pake warna yang sama ya, supaya gak terlihat belang.. hehe..)


6. Kemudian masukkan potongan sedotan melewati sedotan yang uda disimpul


7. Nah setelah itu, masukkan sedotan tadi melewati lubang sendal jepit



8. Setelah itu, sedotan dibentuk seperti gambar di bawah ini.. caranya seperti mengikat biasa, nanti jadinya berbentuk seperti ini..


9. Selesai.. sendal jepit sekarang bisa digunakan..







sumber :http://bayusp.blogspot.com/2011/03/pertolongan-pertama-jika-sendal-jepit.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar