Kamis, 17 Maret 2011

Inilah Alasan Android Bisa Kalahkan iPhone !


http://3.bp.blogspot.com/_szLhUF1v5IM/TC3-Ab4R7gI/AAAAAAAAAs0/40LeOflkXAg/s1600/iphone-vs-android.jpg

Studi smartphone baru mengungkap, browser pada sistem operasi (OS) Android jauh lebih cepat dibanding Safari Apple pada iOS. Seperti apa?

Menurut studi yang dilakukan firma optimasisasi situs Blaze, sifat alami browser Android pada Android 2.3 Gingerbread di Samsung Nexus S 52% lebih cepat memuat halaman web dibanding browser web Safari di iOS 4.3 yang ada pada iPhone 4.

Dari seribu situs yang diuji firma itu, Safari Apple berhasil membuka 16% situs dengan lebih cepat. Namun seperti dikutip techradar, browser Android menang telak dengan kemenangan 84% dari keseluruhan situs itu.

http://4.bp.blogspot.com/_szLhUF1v5IM/TC3-YWvfzxI/AAAAAAAAAs8/DTBuan0mYJg/s1600/iphone-vs-android2.jpg

Awalnya, firma itu menyimpulkan, spesifikasi hardware dan fondasi WebKit serupa membuat iPhone dan Android berkinerja serupa. Selain itu, mesin JavaScript yang lebih cepat membuat browser juga lebih cepat, lanjutnya.

“Namun, semua asumsi itu terbukti salah ketika kami benar-benar mengukur skenario itu,” tandasnya.


Blaze menggunakan koneksi Wi-Fi cepat untuk mengujinya. Pada uji coba terungkap, browser Android hanya butuh 2,1 detik untuk memuat halaman web.

Sedangkan Safari di iOS 4.3 butuh 3,25 detik untuk memuat halaman web. Meski begitu, studi ini menemukan, meski ada perbaruan pada mesin JavaScript, browser pada kedua platform tak menunjukkan peningkatan signifikan dibanding pendahulunya





sumber :http://ovalezoval.blogspot.com/2011/03/inilah-alasan-android-bisa-kalahkan.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar