Jumat, 04 Februari 2011

Dituduh Pukul Ofisial Tim Lawan Marcio Souza Dilaporkan ke Polisi



Ketua panitia pelaksana pertandingan Persisam Samarinda vs Deltras Sidoarjo Tommy Ermanto melaporkan pemain Marcio Souza ke polisi. Tommy mengalami luka memar di matanya akibat dianiaya pemain Deltras itu.


Dituduh Pukul Ofisial Tim Lawan | Marcio Souza Dilaporkan ke Polisi | Marcio Bantah Aniaya

Keributan yang mewarnai laga antara tim Elang Borneo kontra The Lobster berbuntut panjang. Pemain Deltras Marcio Souza dilaporkan ke polisi akibat penganiayaan. “Ya,saya laporkan Marcio ke Polresta Samarinda,” kata Tommy ketika dihubungi detikSport melalui sambungan telepon,Kamis (3/2/2011) malam.

Tommy Ermanto yang juga ketua kelompok suporter Pusamania itu mendatangi Mario Souza di sekitar bench mark, kemudian terlibat kericuhan. Marico melempar Tommy dengan botol mineral. Kontan aksi pemain asal Brasil itu mengundang reaksi keras dari penonton dan panitia pertandingan yang langsung mendatangi tempat duduk Deltras. “Ya saya memar karena dipukul (Marcio Souza),” ujar Tommy.

Untuk memperkuat laporannya ke kepolisian, Tommy mengatakan telah akan membawa hasil visum medis berdasarkan hasil pemeriksaan di bagian matanya. “Ya ini visum untuk di Polres,” tambah dia. Ditemui detikSport secara terpisah,General Manager Persisam Putra Harbiansyah Hanafiah membenarkan pelaporan Tommy ke kepolisian akibat penganiayaan yang dilakukan Marcio Souza.

“Ya, saya bilang ke Tommy, daripada balas-membalas, sebaiknya laporkan ke polisi dan nanti (Marcio) bisa dipanggil,” ujar Harbiansyah. Catatan detikSport, sedikitnya tujuh kali Marcio Souza melayangkan protes di tengah lapangan,terhadap Wasit Jerry Elly yang memimpin laga timnya melawan tuan rumah Persisam.

Menanggapi itu,offisial Deltras Sidoarjo Dedi Siswanto tidak membantah. Menurutnya, manajemen klub juga mengakui sifat tempramental yang dimiliki Marcio Souza. “Padahal sudah kita briefing. Tidak hanya kepada Marcio,semua pemain sudah kita minta untuk menjaga emosi,” ujar Dedi. ( nar / roz )


Dituduh Pukul Ofisial Tim Lawan | Marcio Souza Dilaporkan ke Polisi | Marcio Bantah Aniaya


Polisi menindaklanjuti laporan pemukulan yang dilakukan pemain Deltras Sidoarjo Marcio Souza. Saat ini status pemain asal Brasil tersebut adalah sebagai saksi. Pengamatan detikSport, Marcio mendatangi Mapolresta Samarinda untuk memenuhi panggilan penyidik sekitar pukul 22.00 WITA,didampingi Legal Official Deltras Sidoarjo Makin Rahmat. Di kantor polisi, Marcio yang datang mengenakan kaos hijau itu diperiksa di Ruang Piket Fungsi Reserse Kriminal.Tidak ada komentar dilontarkan pemain berambut cepak itu.

Kepada wartawan,Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Arif Budiman Sik membenarkan pemeriksaan terhadap Marcio Souza atas laporan Tommy Ermanto (ketua panpel Persisam Samarinda vs Deltras Sidoarjo) dengan dugaan tindak penganiayaan.

“Kita panggil Marcio melalui manajernya.Sementara Marcio kita periksa sebagai saksi,” kata Arif di Mapolresta Samarinda, Jl Bhayangkara No.04, Kamis (3/2/2011) malam. Menurut Arif,pemeriksaan terhadap terlapor Marcio Souza,masih dalam tahap pemeriksaan dan pengumpulan keterangan saksi-saksi. “Kita masih mengkaji apakah delik penganiayaan itu terjadi,” ujar Arif.

Arif mengatakan,berdasarkan keterangan yang diperoleh penyidik,Marcio juga mengaku mengalami penganiayaan,meski tidak mengetahui persis pelaku penganiayaan terhadapnya. “Dia (Marcio Souza) juga mengaku merasa dipukul. Saudara Souza sendiri mengaku tidak mengenali. Tapi mengenali ciri-ciri pelaku dengan tubuh agak gempal dan berambut agak botak,” tambah Arif.

Ditanya wartawan apakah ada kemungkinan penyidik melakukan penahanan terhadap Marcio, Arif belum bisa memastikan. “Sementara masih saksi,” ucap Arif. Ditanya lebih jauh apakah Marcio memang memukul Tommy Ermanto, Arif enggan memberikan jawaban pasti.

“Keterangan dari dia,ini masih substansi.Nanti kita tunggu kesimpulan penyidik,” tutup Arif. Hingga dua jam berlalu,Marcio Souza masih menjalani pemeriksaan penyidik. Sejumlah wartawan masih menunggu jalannya pemeriksaan untuk meminta tanggapan Marcio beserta offisial yang mendampinginya.





sumber :http://unik13.info/2011/02/dituduh-pukul-ofisial-tim-lawan-marcio-souza-dilaporkan-ke-polisi-marcio-bantah-aniaya/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar