Minggu, 07 Maret 2010

ini dia Primbon Arti Mimpi . PERCAYA gan ??






[sleeping.jpg]



Tadi malam mimpi apa hayo? Kadang kita cuek saja ya sehabis mimpi, tapi kadang ada ganjalan juga setelah bangun kalau mimpinya tidak biasa atau cenderung mimpi aneh. Betul gak sih mimpi ada maknanya? Auk deh... !Lho kok auk deh? Ya soalnya Aryo sendiri kalau mimpi gak kugubris, cm ya kadang ada mimpi yang mengganjal sih yang pengin tahu apa artinya. Yang pasti yang aku tahu cuma mimpi "basah" yang ada maknannya, maknannya katanya produksi sperma berlebih.Weleh sok pinter ya..

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra-indra lain dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Perkecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan terkadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.
Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimp(Wikipedia)

Bener gak sih mimpi digigit ular akan dapat jodoh? Mimpi gigi copot akan ada orang yang meninggal (mksdku orang dekat kita) dll?Lagi-lagi jawabanku "Auk Deh Gelap", ya soalnya pas malam gelap sih mimpinya.


[monkeyPortrait-emial.jpg]



Nah daripada bingung-bingung nih aku copyin dari artikel :http://ryant.hexat.com/primbon/jawa/RC19, kalo gak percaya buka saja, paling juga sama dengan yang ini :

Radio
Jika anda bermimpi mendengar suara radio, bermakna posisi kerja anda dibidang kesenian akan bertambah. Anda mimpi membeli radio akan dapatkan kemajuan dari pihak keluarga dan kenalan anda.



Raja/Ratu
Jika anda bermimpi diberi hadiah oleh seorang raja, bermakna perkawinan anda akan berlangsung baik, Mimpi melihat raja bertafsir kedudukan yang lebih tinggi akan datang untuk anda.



Rambat
Jika anda bermimpi melihat pohon kecil merambat pada pohon besar, bermakna akan mendapat pertolongan.



Rambut
Jika anda bermimpi rambut beruban, bermakna panjang umur. Mimpi rambut jatuh putus dan rontok, bersuratan akan sedih dan membuat anda susah. Mimpi rambut panjang, bertafsir akan gembira jiga panjang umur dan mimpi rambut menutup mata, bermakna akan dicela orang. Mimpi melihat rambut palsu, bermakna anda akan dikhianati teman baik.



Rampok
Jika anda bermimpi diraampok bermakna anda akan menemukan rezeki halal. Mimpi melihat perampok masuk rumah, bermakna akan mendapatkan rezeki yang tak terduga.



Ranjang
Jika anda bermimpi membeli ranjang, bertanda akan datang tamu. Mimpi melihat atau memperbaiki ranjang dan atau dirobah, bermakna akan pindah rumah. Mimpi tidur diatas ranjang, bermakna, segala yang anda kerjakan tidak akan mendapat hasil memuaskan.



Rantai
Jika anda bermimpi dirantai orang bermakna akan ada kesusahan yang tiba-tiba datang atau Akan mendapatkan kesulitan. Jika bermimpi memakai rantai besi, bermakna akan dirugikan lahir batin.



Renang

Jika anda bermimpi sedang berenang dilautan besar, bertamsil akan ada berita yang membuat anda atau keluarga, famili anda ada yang sedang menderita hebat hingga batas yang sangat mencemaskan semuanya.



Resep
Jika anda bermimpi menerima resep obat, bermakna akan tiba kebahagiaan dirumah tangga.



Rokok
Jika anda bermimpi merokok, bermakna akan mendapatkan sukses.



Rubuh
Jika anda bermimpi melihat pohon rubuh, bermakna kurang baik terutama kesehatan, dan akan menghambat pekerjaan yang ada.



Rumah

Jika anda bermimpi membeli rumah, bermakna akan mendapat berkah Tuhan YME. Mimpi rumah tumbuh rumput, bertamsil rumah yang anda impikan akan menjadi kosong. Mimpi tanah yang ada dalam rumah meringsek atau longsor, bermakna akan ada kesusahan. Mimpi melihat rumah terbakar bertamsil akan menderitaan penderitaan dalam tempo yang singkat, tapi kalau mimpinya menjelang pagi, bersirat akan datang kaya. Dan jika mimpi membuat rumah, bertanda akan nikah dan bagi yang sudah nikah akan berhasil segala cita-citanya. Mimpi rumahnya ditinggal pergi bermakna akan dibenci orang. Mimpi melihat rumahnya roboh (tertimpa pohon) bermakna akan mendapat kesulitan. Mimpi melihat rumahnya menjadi tinggi bermakna akan mendapat rezeki lagi. Mimpi rumah anda banyak sekali kotoran, bermakna akan mendapat uang. Mimpi rumah anda diatas gunung, bermakna akan mendapat kebahagiaan. Mimpi dinding rumah anda terbuka, bermakna akan ada perselisihan dan bisa mengakibatkan perceraian antara isteri/suami. Mimpi melihat rumah orang terbakar, bermakna akan berjumpa dengan orang yang sedang naik darah. Mimpi melihat rumah tetangga terbakar bermakna akan dikhianati teman dekat. Mimpi rumah anda rusak sendiri bersirat anda akan mendapat kesusahan. Mimpi membeli rumah bermakna anda akan mendapat rahmat dari Tuhan. Mimpi membersihkan rumah, bermakna akan mendapat harta yang tak terduga. Mimpi rumah anda terang sekali, bermakna anda akan mendapat halangan.



Rusa
Jika anda bermimpi melihat rusa, bermakna anda sedang dikejar-kejar cinta, tetapi sayang anda sangat bersifat pemalu.



Ruwet
Jika anda bermimpi mengerjakan suatu pekerjaan dengan ruwet, bersirat bahwa seorang manusia hidup harus selalu bercita-cita, hal itu dapat tercapai disertai kemampuan tenaga dan dorongan juga semangat yang kuat agar anda dapat menikmatinya kelak.



Rokok
Jika anda bermimpi merokok, bermakna akan mendapatkan sukses.
Bagaimana dengan teman-teman, seberapa percayanya sih sama mimpi?


SUMBER : http://ryant.hexat.com/primbon/jawa/RC19

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar